Kamis, 06 Mei 2010

Tamron meluncurkan lensa "superduperzoom" terpanjang di dunia


Jika Anda ingin hanya membawa satu lensa untuk berkelana keliling kota atau keliling dunia, maka pastinya lensa tersebut harus memiliki rentang zoom optik yang memadai. Tamron pada akhirnya meluncurkan lensa untuk para pengelana sejati yang malas mengganti lensa, yaitu Tamron AF 18-270mm f/3.5-6.3 Di-II VC.

Total rentang zoom optik lensa ini adalah 15x, dan jika dikonversikan ke dalam hitungan format 35mm, maka rentang lensa ini akan setara dengan 28-419mm. Sangat fantastis! Tidak kurang, lensa ini pun dilengkapi dengan penyetabil citra optik khas Tamron, yaitu VC (Vibration Correction).

Lensa ini tersusun atas 18 elemen dan 13 grup, dengan 3 elemen asferis dan 2 elemen dispersi rendah. Jarak fokus terdekatnya adalah 0.49 meter di semua posisi zoom, yang akan menghasilkan rasio pembesaran optik hingga 1:3.5. Diameter ring filter lensa ini adalah 72 mm. Dimensi fisik 101 x 80 mm, dan bobot fisik 550 gram.
Mengenai harga dan dudukan untuk merek kamera apa saja yang didukung oleh Tamron, informasinya akan menyusul setelah peluncuran ke pasar.
Quote this article in website
Favoured

Tidak ada komentar:

Posting Komentar